Phone

(0251) 8656503

Email

marketing@joyahougan.com

Opening Hours

Mon - Sat : 8AM - 5.30PM

Whitening Cream

Whitening cream – yang merupakan campuran beberapa bahan kimia memiliki fungsi untuk menyamarkan noda hitam atau cokelat pada kulit. Krim pemutih dapat memutihkan kulit karena kandungan kimia dalam krim tersebut dapat mencegah hiperpigmentasi. Whitening cream bisa digolongkan sebagai kosmetik dan obat.

Dimana bahan ini memiliki tujuan Melembutkan kulit dengan jalan lubrikasi pada permukaan dan melembutkan sel kulit kasar pada stratum korneum, menghilangkan / mengurangi hiperpigmentasi pada kulit, memberikan nutrisi pada kulit seperti vitamin dan hormon. Untuk menjaga melembabkan kulit. Menungkatkan elastisitas dan memutihkan kulit. Penggolongan tersebut didasarkan pada tingkat keamanan zat aktifnya.

Sebenarnya telah ada standard tertentu mengenai kandungan zat aktif dalam kosmetik. Misalnya kandungan hidroquinon untuk kosmetik yang bisa dijual bebas di pasaran hanya diperbolehkan 2% dari netto produk, lebih dari itu harus diperlakukan sebagai obat.

Bahan kimia tentu saja dapat memberikan efek samping jika penggunaannya tidak sesuai dengan takaran yang disarankan. Misalnya untuk kasus pemutih yang mengandung hidroquinon . Hidroquinon pada pemutih bekerja sebagai penghalang pengeluaran melanin oleh melanosit di dalam epidermis dan menyebabkan penebalan gentian kolagen.

Melanin adalah pigmen. Orang yang berkulit lebih hitam memiliki melanin yang lebih banyak. Fungsi melanin tersebut ialah sebagai pelindung kulit manusia dari sinar UV. Karena sinar UV dapat diserap oleh melanin. . Kulit dengan jumlah melanin yang sangat sedikit memiliki resiko lebih besar untuk terkena kanker kulit.

Efek Samping Pemakaian Hidroquinon

Anda bisa menerka apa efek samping pemakaian hidroquinon pada kulit dalam jangka waktu yang lama, bukan? Pemakaian hidroquinon lebih dari 2% dapat menyebabkan iritasi dan rasa terbakar pada kulit. Jika dihentikan, kulit akan kembali seperti semula, bahkan bisa lebih buruk.

Bahaya semacam itu tak hanya ditemui dalam pemutih ber-hidroquinon. Salah satu zat aktif whitening cream lain yang sangat berbahaya adalah merkuri. Merkuri anorganik dalam krim pemutih bisa menimbulkan keracunan bila digunakan dalam waktu lama.

Hal ini dikarenakan merkuri itu sendiri yang sebetulnya adalah bahan yang terkandung dalam baterai untuk sumber tenaga telepon genggam, walkman, dan lain-lain. Coba Anda bayangkan, jika Anda memakai produk bermerkuri.

Marketing

PT Joya Hougan Lestari

Contact

Recommended Articles

1 Comment

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + nineteen =